Tak Mudah Untuk Bruno Silva Jadi WNI

MediaSport.id-Striker PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva, menjadi pemain asing teranyar yang menyatakan keinginan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sosok 28 tahun itu menyatakan dua hal yang membuatnya ingin menjadi WNI. Pertama, karena kultur Indonesia, dan kedua, keramahan dari masyarakat Indonesia.

Dirinya mulai berkarier di Indonesia pada 2018, bersama Mahesa Jenar. Kendati sempat pindah ke klub Arab Saudi, bomber plontos itu kembali berjodoh dengan PSIS

A.S. Sukawijaya, alias Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS, senang mendengar keinginan dari Bruno untuk jadi WNI. Namun, ia memastikan bahwa hal itu tak mudah terwujud.

Baca juga:   Agen: Bale tak Mungkin Kembali ke Liga Primer Inggris

“Kita sambut dengan baik keinginan Bruno. Untuk jadi WNI, ada dua jalan sebetulnya. Pertama, jika dipanggil timnas Indonesia, tapi sekarang PSSI tidak ada kebijakan seperti itu,” kata Yoyok.

Sementara untuk jalan lainnya, yakin mengajukan keinginan menjadi WNI secara mandiri. Hal tersebut cukup rumit dan memakan waktu, karena dibutuhkan minimal tujuh tahun menetap di Indonesia.

Baca juga:   Laga Altetico Madrid vs Athletic Bilbao ditunda karena badai salju

“Bruno sekarang baru dapat dua tahun, kurang lima tahun lagi baru bisa ajukan, sehingga tidak semudah itu menjadi WNI,” tutup Yoyok.

Selama berkarier di Indonesia bersama PSIS, Bruno mencatatkan 47 penampilan, dan membukukan 22 gol. Musim perdananya pada 2018 berjalan mulus, karena mampu mencetak 16 gol.(msn)

Next Post

Leave a Reply

Download Android App
  • Trending
  • Comments
  • Latest

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Follow & Support Us!!

MediaSport Indonesia menyajikan berita olahraga, analisis pertandingan, statistik, taktik, historia, dan artikel olahraga.