Jurgen Klopp Ungkap Alasan Mundur Teratur Dari Perburuan Timo Werner

MediaSport.id -Bos Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan alasan pihaknya bakal sulit memboyong incaran mereka, Timo Werner, dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas ini.

Sang manajer tampak pasrah bila klubnya pada akhirnya disalip rival terdekat, Chelsea, dalam perburuan pemain potensial Jerman tersebut.

Menurut Klopp, The Reds saat ini sedang krisis finansial, dampak dari pandemi virus corona. Bahkan, untuk mendatangkan pemain dengan nilai transfer £50 juta jadi pekerjaan yang hampir mustahil bagi Liverpool, setidaknya demikian kata Klopp.

Para pemain Liverpool sendiri mengalami pemotongan gaji di tengah wabah Covid-19.

Sementara, Chelsea terlihat melaju mulus dalam mengamankan tanda tangan Werner. The Blues memang jadi salah satu peminat yang memperlihatkan ketertarikan serius memiliki jasa sang striker di musim panas ini.

Baca juga:   Klopp Yakin Mo Salah dan Sadio Mane Tak Akan Tinggalkan Liverpool

Menurut kabar yang berkembang di Inggris, klub London tidak keberatan melepaskan mahar senilai £52 juta demi memuluskan usaha memboyong pemain yang tengah naik daun di kancah Bundesliga Jerman tersebut.

“Sekarang ini, semua klub sedang kehilangan uang,” jelas Klopp.

“[Kami] membahas bersama para pemain hal-hal seperti penguarangan gaji dan di sisi lain [mempertimbangkan] untuk membeli pemain dengan harga mencapai £50-60 juta, kami harus jujur mengungkapkan ini [ketidakmampuan membeli pemain dengan harga segitu],” tandas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Selain Werner, Liverpool juga beberapa kali dikaitkan dengan perekrutan Kylian Mbappe. Namun bila melihat dari penjelasan Klopp di atas, lebih mustahil lagi klub Merseyside bisa mendatangkan superstar Prancis tersebut.

Baca juga:   Simon Terus Matangkan Strategi Skuat Garuda

Sementara itu, dengan mundur perlahannya Liverpool dari perburuan Werner, pasukan Frank Lampard mendapatkan angin segar untuk mendapatkan jasa sang penyerang.

Lampard memang terus menggalakkan proyek jangka panjang di tubuh tim dengan berinvestasi pada pemain-pemain muda nan prospektif. Skuad inti The Blues sendiri saat ini lebih banyak dihuni pemain-pemain muda polesan sang juru taktik.

Werner, 24 tahun, telah mencatatkan 41 penampilan bagi Leipzig di seluruh ajang musim ini dengan berhasil menorehkan 32 gol dan sepuluh assist, torehan yang sangat impresif dan membuat banyak raksasa Eropa terpesona dengannya.(msn)

Next Post

Leave a Reply

Download Android App
  • Trending
  • Comments
  • Latest

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Follow & Support Us!!

MediaSport Indonesia menyajikan berita olahraga, analisis pertandingan, statistik, taktik, historia, dan artikel olahraga.