Fiorentina vs Inter: Raih 3 Poin, Nerazzurri Rebut Takhta Klasemen

MediaSport.id-Fiorentina dikalahkan Inter di pekan ke-21 Liga Italia 2020/21. Skor akhir laga Sabtu (6/2) dini hari WIB itu adalah 2-0. Gol-gol dicetak oleh Nicolo Barella dan Ivan Perisic.

Hasil laga di Artemio Franchi ini membikin Fiorentina berada di urutan 12 klasemen sementara. Inter sendiri menempati puncak klasemen sementara Liga Italia.

Line up Fiorentina vs Inter Milan

Fiorentina XI: Dragowski; Quarta, Pezzella, Igor; Venuti, Bonaventura, Amrabat, Borja Valero, Biraghi; Eysseric, Vlahovic.

Inter XI: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Perisic; Sanchez, Lukaku.

Jalannya laga Fiorentina vs Inter Milan

Inter bermain ngotot sejak awal laga. Mereka memburu poin tiga, berusaha mendominasi laga. Di sisi lain, Fiorentina tak mau kehilangan muka, mencoba untuk balik menekan tamunya.

Peluang emas Inter lahir di menit 6. Mereka berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti, Nicolo Barella melepas sepakan akurat dari jarak dekat, tetapi Bartlomiej Dragowski masih bisa mementahkannya.

Baca juga:   Legenda Manchester City Glyn Pardoe Meninggal Dunia

Tujuh menit berselang, giliran Fiorentina mengancam gawang Inter. Valentin Eysseric mendapat ruang tembak, tetapi sayang bola sepakannya masih melebar.

Barella akhirnya benar-benar mencetak gol. Itu terjadi pada menit 31. Berawal dari momen sepak pojok, Alexis mengoper bola ke Barella yang berdiri bebas. Dari luar kotak penalti, gelandang Italia itu melepas tendangan ke sudut kiri bawah gawang Fiorentina. 1-0.

Selebrasi pemain Inter Milan usai mencetak gol ke gawang Fiorentina pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia. Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS

Pada menit 37, Fiorentina mendapat dua peluang bagus sekaligus, tetapi enggak ada satu pun yang menjadi gol. Pertama, sepakan Giacomo Bonaventura membentur mistar; disusul tembakan Cristiano Biraghi yang bisa dimentahkan Samir Handanovic.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama. Inter sebetulnya nyaris menggandakan keunggulan di masa injury time. Alexis mengirim umpan matang kepada Lukaku, tetapi sundulan striker Belgia itu masih meninggi.

Fiorentina berusaha bangkit di babak kedua. Namun di sisi lain, Inter juga mencari gol kedua.

Keinginan Inter terkabul pada menit 52. Alexis mengirim bola umpan terobosan yang berhasil dikejar dan direbut Achraf Hakimi. Bek Timnas Moroko itu lalu dengan cepat mengirim umpan silang. Ivan Perisic yang berdiri bebas lantas mengubah skor menjadi 2-0 dengan sepakannya.

Baca juga:   PSSI Panggil 59 Pemain untuk Seleksi Timnas U19

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez berusaha melewati pemain Fiorentina pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia. Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS

Lukaku mencetak gol ketiga Inter pada menit 55. Namun, gol itu dianulir karena Perisic yang sebelumnya lebih dahulu melakukan penetrasi dinyatakan offside.

Pada menit 63, Lukaku kembali mendapat peluang bagus. Ia menemukan celah menembak dari dalam kotak penalti usai menyambut umpan silang datar Hakimi, tetapi bola masih bisa diblok.

Pada menit 77, Lukaku nyaris mencatatkan namanya sebagai pemberi assist. Aksi one-two dengan Lautaro Martinez nyaris membuat Inter unggul 3-0, tetapi Dragowski masih sigap menepis sepakan datar penyerang Argentina itu.

Skor 2-0 bertahan hingga bubar. Inter untuk sementara mengudeta puncak klasemen Liga Italia 2020/21 dari AC Milan.(msn)

Next Post

Leave a Reply

Download Android App
  • Trending
  • Comments
  • Latest

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Follow & Support Us!!

MediaSport Indonesia menyajikan berita olahraga, analisis pertandingan, statistik, taktik, historia, dan artikel olahraga.