Eks Pemain Real Madrid yang Kini Menjadi Analis COVID-19

MediaSport.id-Masih ingat dengan nama Esteban Granero, mantan pemain Real Madrid yang sempat mencuri perhatian saat Los Blancos diasuh oleh Jose Mourinho. Namun namanya tidak pernah benar-benar mencuat di permukaan. Kariernya sejak pindah dari Real Madrid pelan-pelan tenggelam. Ia memang sempat bermain untuk Real Sociedad, QPR asuhan Harry Rakdnapp tapi ia tidak benar-benar memperbaiki performanya. Ia sempat bermain di Espanyol sebelum saat ini bermain untuk Marbella, klub yang bermain di divisi 3 Liga Spanyol .

Namun di luar profesinya sebagai pesepak bola, ia juga bergelut di bidang akademik. Lima tahun lalu ia mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang sport science yang diberi nama Olocip bersama ilmuwan Pedro Larranaga dan Concha Bielza. Perusahaan tersebut bertujuan untuk menyediakan klub-klub data-data untuk memprediksi statistik atau segala hal tentang seorang pemain yang akan direkrut dengan akurasi tinggi.

Baca juga:   Chilwell dan Pulisic dinilai dapat bentuk koneksi hebat di Chelsea

“Semua yang dilakukan pemain di lapangan rentan untuk dikonversi menjadi data. Secara praktis semua yang dilakukan pemain dapat diukur. Pertanyaannya adalah untuk apa informasi itu?”

“Apakah kita hanya sekadar ingin tahu apa yang terjadi? atau apakah kita ingin menggunakan data itu untuk mengantisipasi apa yang terjadi di masa depan dan lebih siap,” ujarnya menjelaskan.

Namun seiring dengan ditundanya semua pertandingan sepak bola karena merebaknya COVID-19 perusahaan yang berbasis Artificial Intelligence (AI) tersebut beralih dari analisa pemain sepak bola kepada analisa COVID-19

Granero bercerita mengenai awal proses peralihan tersebut seperti dilansir dari Mail Online.

“Saya dihubungi seorang teman yang membuat platform yang dinamai Stop Corona.”

Baca juga:   John Terry Akui Tak Miliki Hubungan yang Harmonis dengan Rafael Benitez

“Dia ingin kami terlibat untuk membantu memprediksi dan menganalisa evolusi virus tersebut. Kami pikir kami memiliki alat yang memadai untuk itu, dan itu menjadi semacam tanggung jawab kami untuk ikut berkontribusi dengan cara yang kami bisa.”

Granero juga menjelaskan cara kerja perusahaannya dalam menganalisa dan memprediksi perkembangan dan penyebaran virus. Ia juga mengatakan bahwa pemerintah Spanyol harus bertindak cepat sembari juga memuji penanganan pemerintah dalam menyelamatkan banyak nyawa. (msn)

Next Post

Leave a Reply

Download Android App
  • Trending
  • Comments
  • Latest

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.