Cristiano Ronaldo Tunda Cetak Dua Rekor Langka di Liga Italia

MediaSport.id -Cristiano Ronaldo perlu sedikit menunda untuk mencetak dua rekor sekaligus usai gagal mencetak gol untuk Juventus kala melawan Sassuolo di Liga Italia.

Seperti diketahui, Juventus terpaksa ditahan imbang 3-3 dengan Sassuolo di MAPEI Stadium, Rabu (15/7/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Juventus ketika itu sempat mampu unggul 2-0 atas Sassuolo lewat gol cepat Danilo (5’) dan Gonzalo Higuain (12’).

Namun Sassuolo mampu mencetak tiga gol beruntun lewat Filip Duncic (29’), Domenico Berardi (51’), dan Francesco Caputo (54’).

Beruntung, Alex Sandro sanggup menyelamatkan Juventus dari kekalahan lewat lesakkan golnya dimenit ke-64.

Pada pertandingan tersebut Cristiano Ronaldo yang turun dalam susunan 11 pemain Juventus tak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Ronaldo pun harus menunda ambisinya untuk menjadi salah satu pemain yang mencetak 50 gol di tiga dari lima kompetisi top Eropa yaitu Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol.

Baca juga:   Cristiano Ronaldo: Saya Takkan Pernah Berhenti Memecahkan Rekor

Kapten timnas Portugal itu sudah pernah mencatatkan lebih dari 50 gol di Liga Inggris bersama Manchester United dan Liga Spanyol dengan seragam Real Madrid.

Adapun bareng Juventus yang dibela sejak musim 2018-2019, Ronaldo telah mengumpulkan 49 gol di kasta teratas sepak bola Negeri Piza.

Sebelum nantinya Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor tersebut, ada nama Edin Dzeko sebagai pemain pertama yang mampu mencatatkan setidaknya 50 gol di tiga dari lima liga top Eropa.

Bedanya, striker AS Roma itu mencetak 50 gol di Liga Jerman, Liga Inggris, dan Liga Italia.

Selain itu, Ronaldo juga harus menunda kans untuk mencetak rekor sebagai pemain tercepat yang mampu mencetak 50 gol di Serie A.

Baca juga:   Ketum PSSI Saksikan Uji coba Timnas Indonesia

Saat ini, Ronaldo tercatat telah melesakkan 49 gol dari 59 penampilan di Serie A.

pemain berjulukan CR7 itu perlu lebih cepat mencetak gol di pertandingan berikutnya agar bisa melampaui catatan dua penyerang legendaris Serie A yaitu Ronaldo Nazario dan Andriy Shevchenko.

Ronaldo Nazario membutuhkan 70 laga bersama Inter Milan dan AC Milan untuk mencetak 50 gol. Sedangkan catatan laga Shevchenko lebih sedikit yakni 69.

Upaya Ronaldo untuk memecahkan rekor masih terbuka lebar mengingat Juventus memiliki lima partai tersisa di liga.

Terdekat, Bianconeri bakal menjamu Lazio di Allianz Stadium pada Senin (20/7/2020).(msn)

Next Post

Leave a Reply

Download Android App
  • Trending
  • Comments
  • Latest

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Follow & Support Us!!

MediaSport Indonesia menyajikan berita olahraga, analisis pertandingan, statistik, taktik, historia, dan artikel olahraga.