West Ham Vs Leeds United: Lingard Cetak Gol, The Hammers Menang 2-0

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Artikel”]

MediaSport.id -West Ham United mengamankan tiga poin saat menjamu Leeds United dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris yang berlangsung di London Stadium, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

Duel West Ham vs Leeds United itu pada akhirnya tuntas dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Hammers. Gol pertama pasukan David Moyes dicetak pemain pinjaman Manchester United, Jesse Lingard.

Lingard mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-21. Tembakkannya mampu ditepis kiper Illan Mesliar, tetapi bola yang memantul berhasil dikonversi sang gelandang menjadi gol.

West Ham lantas mampu menggandakan keunggulan selang tujuh menit kemudian. Kini giliran Craig Dawson yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dawson mencetak gol usai memanfaatkan umpan Aaron Cresswell. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit berakhirnya babak kedua dibunyikan.

Hasil ini membuat West Ham naik ke peringkat kelima dalam klasemen Liga Inggris. Mereka menggusur Everton yang baru saja kalah 2-0 dari Chelsea beberapa jam sebelumnya.

The Hammers yang memiliki satu tabungan laga kini cuma terpaut dua angka dari Chelsea di peringkat keempat.

Sementara bagi Leeds United, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-11 dengan kolelksi 35 poin dari 27 pertandingan.

Pasukan Marcelo Bielsa gagal menyamakan poin Arsenal yang duduk satu strip di atas mereka.

Exit mobile version